Cara Melatih Kekuatan Jari : Pemanasan

Seorang Terapis Totok Punggung (Topuris) dituntut memiliki jari-jemari yang kuat agar saat menterapi pasien mampu menyentuh titik-titik penyumbatan dengan sempurna apalagi jika menemui pasien dengan tubuh yang besar tentu dibutuhkan tenaga yang ekstra, nah berikut adalah beberapa metode latihan agar jari-jemari seorang Tuporis menjadi kuat. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara pemanasan jari.



1. Lakukan pemanasan pada jari-jari. 

Melatih Kekuatan Tangan
gb.https://id.wikihow.com

Pemanasan merupakan bagian yang penting dalam rutinitas latihan apa pun. Dan ini termasuk latihan untuk jari-jari Anda. Gosok-gosoklah kedua telapak tangan hingga terasa hangat.


2. Pijat bagian atas tangan dan telapak tangan Anda. 


Melatih Kekuatan Tangan
gb.https://id.wikihow.com

Dengan ibu jari, pijat bagian ini dengan gerakan yang lambat dan melingkar dengan tekanan yang cukup kuat. Jangan memijat begitu kuat sampai Anda merasa sakit. 

Lakukan gerakan memijat ini selama 1-2 menit untuk melonggarkan dan memanaskan otot-otot tangan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih efektif dari latihan jemari yang akan dilakukan.


3. Tekuk setiap jari. 


Melatih Kekuatan Tangan
gb.https://id.wikihow.com

Tekuk setiap jari ke belakang sampai Anda merasakan sedikit peregangan. Kemudian tarik setiap jari ke depan. Jangan menariknya sampai titik di mana Anda merasa sakit.


4.Rendam tangan di air hangat. 


Melatih Kekuatan Tangan
gb.https://id.wikihow.com

Merendam tangan selama sekitar sepuluh menit sebelum mulai melakukan latihan bisa memanaskan tangan Anda dan meningkatkan fleksibilitas.

Demikian 4 cara pemanasan jari sebelum melakukan latihan kekuatan jari tingkat lanjut




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melatih Kekuatan Jari : Pemanasan"

Posting Komentar