Cara Melatih Kekuatan Jari : Menggunakan Alat Bantu (Handgrip)




Daya cengkeram yang kuat sangat diperlukan, tidak hanya bagi olahragawan tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Bila kamu rajin melatihnya dengan handgrip, maka akan merasakan perbedaannya. Apalagi bagi praktisi Totok Punggung, kekuatan penekanan jari sangat diutamakan.

Perlu diingat, untuk mencapai hasil latihan yang berkualitas memang tidak ada yang instan. Kamu harus melatihnya dengan konsisten dan berkelajutan. Nah, bagaimana latihan dasar handrip, yang bisa kamu lakukan?

1.       Hold Handgrip

Cara Melatih Kekuatan Jari : Menggunakan Alat Bantu

Sumber Foto: www.bbc.co.uk 


Pola latihan ini bertujuan untuk menguatkan genggaman tangan. Cara melakukannya dengan menggenggam alat handrip selama lima menit. Kemudian lepaskan. Nah, agar hasil latihannya lebih optimal, kamu bisa menambah durasi waktunya agar lebih lama.

2.       Close Handgrip

Cara Melatih Kekuatan Jari : Menggunakan Alat Bantu

                                                               Sumber Foto: www.news-medical.net 



Metode latihan dengan handrip ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan otot di telapak tangan. Cara untuk melakukan pola latihan ini sangat mudah. Dengan menggenggam handrip, lalu melepaskannya. Latihan gerakan tersebut sedikitnya 50 repetisi. Kemudian kamu bisa melakukannya dalam beberapa set, sesuai dengan kemampuan.

3.       Down Handgrip



                                                          Sumber Foto: www.heavygrips.com 

Gerakan pada latihan tersebut, sama dengan pola close handgrip. Hanya saja posisi dari alat handrip terbalik. Bagian per besinya berada di posisi bawah, atau menghadap lantai.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melatih Kekuatan Jari : Menggunakan Alat Bantu (Handgrip)"

Posting Komentar