BSMI & KTPI Aksos Sedekah Totok Punggung di Alun-alun Cilegon

Safrudin, terapis totok punggung saat menotok peserta tabligh akbar di alun alun kota Cilegon


CILEGON,LOCAL1NEWS.ID- Banyak upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat, seperti dilakukan organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI) Cabang. Yakni menggelar aksi sosial (Aksos) layanan kesehatan dan sodaqoh totok punggung bagi warga yang berkunjung di Alun-alun Kota Cilegon, Ahad (8/7/2018). Dalam Aksos ini, kurang lebih 45 warga mendapatkan layanan dan terapi kesehatan dari BSMI dan KTPI.

Koordinator aksi, Endang Kusnadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sinergisitas antara BSMI dan KTPI yang terjalin sejak beberapa bulan lalu. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara BSMI dan KTPI yang sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu,” kata Endang.

Sebelumnya lanjut Endang, pihaknya juga pernah menggelar aksi serupa untuk korban bencana banjir di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah antusias masyarakat Cilegon sangat baik,” terangnya.

Totok punggung merupakan terapi alternatif yang menjadi solusi berbagai keluhan kesehatan secara alami dan aman. “Alhamdulillah, nyaman, syaraf-syaraf menjadi rileks,” aku Aang (50), salah satu warga Serdang Serang yang mengikuti terapi totok punggung.

Sebagai informasi, KTPI Cilegon akan mengadakan pelatihan dasar gelombang II terapi yang akan dilaksanakan pada Hari Ahad, tanggal 5 Agustus 2018 di SD Peradaban Kota Cilegon. Selain itu, BSMI Cilegon juga akan mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar ke-4 bagi relawan BSMI yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu-Ahad, 8-9 September 2018 di Nurul Fikri Boarding School, Anyer.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BSMI & KTPI Aksos Sedekah Totok Punggung di Alun-alun Cilegon"

Posting Komentar