Komunitas Totok Punggung Wilayah Banten Gelar Halal bi Halal

Peserta Halal bi Halal Tuporis Banten menyimak Materi yang disampaikan oleh Bapak Endang


Puluhan para Penterapi Totok Punggung (Topuris) wilayah Banten hadiri Halal bi Halal yang diselenggarakan di Masjid Al-Istiqomah Babakan Kota Tangerang, Sabtu (07/07).

Hadir dalam acara Halal bi Halal perwakilan dari Yayasan Komunitas Totok Punggung Indonesia (YKTI) Slamet Riyadi, dalam sambutannya Slamet mengatakan bahwa YKTI sedang mengusaha membentuk lembaga sertifikasi sekelas Nasional “do’akan saja Ibu Bapak, kita akan membentuk suatu lembaga Sertifikasi sendiri setingkat Nasional”. Ungkapnya.

Lanjut Slamet "Seorang topuris wajib mengikuti sertifikasi yang nantinya bukan hanya keahlian tentang menterapi pasien saja yang diuji tapi juga psikologi dan pemahaman keagamaannya serta baca Al-qurannya”. Jelasnya.

Sementara Marwaji ketua KTPI wilayah Banten menegaskan kepada para tuporis untuk lebih mengedepankan dakwah ketimbang transaksional, “saya menghimbau kepada para tuporis Banten untuk tidak menerapkan biaya tarif  terapi kepada pasien kita belajar totok punggung ini tujuan utamanya adalah dakwah, masalah rizki Allah yang mengatur, beda halnya dengan yang buka klinik tapi jika ada orang yang tidak mampu minta tolong maka berilah pertolongan”.Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut panitia juga memberikan kesempatan kepada para Tuporis untuk memberikan kesaksian saat dilapangan menangani pasien, salah satu Topuris dari Cilegon, Safrudin menceritakan kebingungannya saat istrinya mau melahirkan jabang bayinya kondisi sungsang (berdasarkan hasil USG), setelah ditotok punggung dengan kuasa Allah bisa lahir dengan kondisi normal.

Selain itu Samirin topuris dari Tangerang, dengan kuasa Allah dan berkat Totok punggung bisa menolong orang yang tidak bisa buang angin, BAB, BAK menjadi normal kembali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komunitas Totok Punggung Wilayah Banten Gelar Halal bi Halal"

Posting Komentar